Rabu, 16 Maret 2016

Review Earphone MX 271

Gambar diambil dari situs resmi Sennheiser



 Berapa waktu lalu saya sudah kasih sedikit review tentang earphone Sennheiser MX 160. Sekarang saya akan kasih sedikit review lagi tentang earphone Sennheiser, masih sama tipe MX. Tapi bukan yang 160 tapi MX271 ^.^
Bentuk
Walaupun sama-sama tipe MX tapi bentuk Sennheiser MX 160 dan Sennheiser MX 170 beda jauh.
Tipe MX160 kabel earphonenya gak sama panjang, dimana kabel earphone yang kanan lebih panjang dari earphone kiri, mirip headset ponsel. Nah kalau yang tipe MX271 tidak seperti itu lagi, kabel earphone kiri kanan sama panjang. Kalau aku sih lebih suka yang sama panjang (emang ada yang nanya halah.. ~.~)
Trus jika ditanya panjangan mana antara Sennheiser MX 160 VS Sennheiser MX271 ??
Jika kalian jawab panjangan kabel Sennheiser MX160, jawabanya SALAH. Jika kalian jawab yang Sennheiser MX271 jawabnya SALAH juga, kalau kalian jawab sama panjang, lagi-lagi salah. nah lho hehe..
Yang benar panjang kabel Sennheiser MX271 lebih panjang dari kabel MX160 bagian kiri earphone tapi lebih pendek jika dibandingin yang kanan. Gitu lho ceritanya hoho..
Selain kabel yang beda dari keduanya adalah kepala earphone itu sendiri. Earphone Sennheiser MX271 lebih kecil jika dibandingin yang seri MX160. Kalau dikuping aku, earphone MX271 terlalu kecil jadi sering lepas dari telinga, gak bisa nempel kuat ditelinga lain jika dibanding dengan yang seri MX160 yang cukup besar jadi bisa nempel kuat ditelinga. Mungkin earphone seri MX271 lebih cocok buat yang punya telinga mungil kayak anak kecil atau para wanita, lagian di kotaknya tertulis ”Ergonomic design for listeners with smaller ears”.

Suara
Baiklah saya akan sedikit mereview sedikit suara seri MX160 versi telinga kalengan saya.
Saya mencoba dengan lagu monday kiz, MC Mong dan lagu Jang Nara.
Saat dengar lagu monday kiz suaranya agak kering, begitu juga saat dengar lagu rapper mc mong. Suaranya kering dan suara bassnya kurang terasa dan gak bulat. Beda banget saat didengar lewat seri MX160. Tapi review sederhana ini belum bisa dijadikan patokan karna Sennheiser MX271 nya masih baru jadi suara yang dikeluarkan belum optimal. Kata orang membrannya masih kaku hehe .
Sennheiser MX160 dan Sennheiser MX271 bukan earphone tipe IEM macam earphone bawaan SE W800. Jadi untuk urusan menghalau suara cuma mengandalkan busa yang sekaligus busa itu untuk menambah efek bass. Setelah dicoba ternyata Sennheiser MX160 masih lebih baik untuk menghalau suara luar ketimbang yang tipe MX271, penyebabnya earphone Sennheiser MX160 lebih besar sehingga bisa menutup dengan lebih baik lubang telinga.

Jika Anda mencari earphone yang lumayan murah tapi mempunyai garansi yang panjang plus mempunya telinga yang imut, Sennheiser MX271 sangat pas untuk anda.

Spec:
Frequency respons: 19 - 20000 Hz
THD, total harmonic distortion: < 0.5 %
Impedance: 16 O
Sound pressure level (SPL): 118 dB
Jack plug: 3.5 mm angled
Cable length: 1.2 m symmetrical
Weight:12 g
Ear coupling: intraaural
Transducer principle: dynamic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar